Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Tertopang Fundamental Yang Solid

Selasa, 3 Juni 2014 11:38 WIB
Dibaca 334

Monexnews -

Bursa Shanghai membuka perdagangan hari ini (Selasa, 3/6) dengan rally setelah kemarin tutup karena libur nasional seiring investor menyambut rilis data-data ekonomi fundamental yang solid baru-baru ini.

Kalangan pelaku pasar termotivasi setelah data aktivitas sektor jasa (service PMI) di China yang rilis pagi ini menguat hingga ke angka tertinggi dalam 6 bulan terakhir pada level 55.5 di bulan Mei dari bulan sebelumnya pada 54.8. Namun data manufaktur final dari HSBC mengalami revisi penurunan tipis di bulan Mei menjadi 49.4 dari angka rilis pertama di level 49.7.

Sedangkan di akhir pekan lalu, pemerintah China juga merilis data aktivitas manufaktur PMI yang meningkat pada laju tercepat dalam 5 bulan terakhir di Mei berkat naiknya permintaan order baru. Alhasil, data-data tersebut memicu pandangan pasar bahwa ekonomi China kini telah mendapat momentum pemulihan kembali.

Sentimen investor juga nampak positif setelah pada hari Jumat lalu (30/5) muncul kabar bahwa otoritas Beijing akan memotong rasio kecukupan cadangan (RRR) bagi bank dalam wacana untuk memberikan dukungan bagi perekonomian pedesaan serta usaha kecil dan menengah.

Di lantai bursa nampak sektor finansial Shanghai menguat menyusul berita tersebut sekaligus membuat saham Citic Securities memimpin rally di atas 1 persen. Selain itu, saham Agricultural Bank of China merangkak naik 2.6%, saham China Merchants Bank melesat 1.7%, China Minsheng Banking Corp. rally 1.6%, dan saham ICBC up menguat 1.4%.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China terpantau rally +0.23% atau meraih gain +4.76 poin pada area kisaran 2043.98.  (dar

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar