Rabu, 22 Februari 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Ukir Kinerja Apik di Akhir Juli

Rabu, 31 Juli 2013 15:00 WIB
Dibaca 345

Monexnews - Lantai bursa China daratan – Shanghai, mencatatkan performa terbaiknya di penghujung bulan Juli (Rabu, 31/7), berkat rally saham sektor properti terkait optimisme investor terhadap kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk menstabilkan pertumbuhan ekonomi.

Optimisme pasar merebak setelah politbiro dari partai komunis China yang berkuasa menjelaskan di hari Selasa kemarin bahwa pihaknya akan mengambil langkah untuk menjaga pertumbuhan tetap stabil di paruh ke dua tahun 2013 ini. Politbiro merupakan bagian dari partai komunis yang bertugas mengurus dan memutuskan masalah politik di pemerintahan.

Di lantai bursa Shanghai nampak sektor properti dan konstruksi unggul di perdagangkan. Tercatat saham Poly Real Estate Group Co. melonjak 4.6%, Gemdale Corp. melejit 4.9%, dan Anhui Conch Cement Co. menguat 1.8%. Selain itu, saham Huaneng Power International Inc. menguat 0.2% setelah produsen energi tersebut melaporkan laba paruh tahun nya naik dua kali lipat. Sedangkan saham China Cosco Holdings Co. juga rally 0.4%.

Indeks saham Komposit Shanghai – China terpantau menguat 0.19% atau +3.734 poin dan berkisar pada area 1993.798 setelah melejit hingga level tinggi 2015.471.

Langkah yang di ambil politbiro tersebut juga dibenarkan oleh kantor berita Xinhua, yang menuturkan pemerintah akan mempertahankan ekspansi yang stabil di kuartal kedua meskipun di tengah “kondisi yang rumit baik di dalam negeri maupun internasional”. Negara komunis China juga akan menjaga kebijakan moneter dan fiskal yang proaktif dengan bijaksana.

Sementara optimimse pasar kian bertambah setelah bank sentral China kemarin juga memberikan suntikan likuiditas ke dalam perekonomian, sehingga hal itu dapat mengurangi kekhawatiran terhadap sistem keuangan di negeri tirai bambu.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar