Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sikap Pesimis Warnai Asia di Awal Februari

Senin, 3 Februari 2014 14:31 WIB
Dibaca 346

Monexnews - Mengawali bulan Februari ini sebagian besar lantai bursa Asia mencatatkan pergerakan di teritori negatif lantaran sentimen pasar dipengaruhi oleh kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi.

Kecemasan pasar merebak setelah aktivitas manufaktur maupun jasa China mengalami penurunan sepanjang bulan Januari lalu. Angka manufaktur PMI China yang di rilis dari pemerintah maupun institusi HSBC sama-sama menunjukkan penyusutan, begitu pula dengan sektor service (jasa).

Selain itu, pesimisme nampak masih mewarnai sentimen pasar pasca tapering off dari Federal Reserve AS minggu lalu. Di pasar Jepang, indeks Nikkei tampil kian terpuruk sekaligus mencatat level terendah baru dalam 3 bulan terakhir terutama akibat kurs yen kembail rally hingga mencapai 101.89 terhadap dollar AS.

Dampak kurs yen yang terus menguat menyebabkan aksi jual saham-saham di sektor eksportir. Pesimisme investor kian meningkat setelah bursa Wall Street mengakhiri bulan Januari lalu (31/01) dengan penurunan tajam menyusul maraknya aksi jual yang di sulut oleh sejumlah laporan earnings yang mengecewakan. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar