Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Sinyal Beragam Bursa Asia Masih Jelas

Jumat, 25 Januari 2013 13:29 WIB
Dibaca 660

Monexnews -Pergerakan bursa Asia hari ini (25/01) diwarnai dengan apresiasi indeks Nikeki yang diuntungkan oleh pelemahan yen. Hari ini Nikkei mencatat kenaikan 2.1% di hari Jumat setelah dolar AS membukukan penguatan harian terbesar terhadap yen sejak bulan Oktober 2011. 

Dolar terus menguat terhadap yen. Saat ini di Y90.51 dari Y90.32 hari Kamis (24/01) malam di New York. Pelemahan yen terjadi pasca komentar dari wakil menteri keuangan Takehiko Nakao dalam interview dengan The Wall Street Journal yang menyatakan bahwa "Jepang sedang memonitor perkembangan dalam pasar mata uang" dan mengindikasikan bahwa "akan mengambil langkah yang sesuai" jika mata uang Jepang terus terapresiasi. "Komentar Takehiko Nakao diberikan sebagai pengingat pada bagi pemerintah untuk menekan nilai tukar valuta dalam upaya untuk menghidupkan ekonomi," papar Chris Gore, analis mata uang di Go Markets.

Nikkei +2.5%, Kospi -1.0%, S&P/ASX +0.5%, HSI -0.3%, Taiex -0.3%, Sensex +0.2%, Shanghai Composite -0.2% dan STI +0.3%. Di pasar forex, yen melemah ke level rendah baru dua setengah tahun terhadap dolar AS setelah hedge funds dan importir Jepang menjual unit Jepang. Rilis data core CPI Jepang turun 0.2% di bulan Desember dari tahun lalu. Penurunan angka sesuai dengan estimasi penurunan 0.2% oleh ekonom yang disurvey oleh Dow Jones Newswires dan Nikkei. Hasil industri Singapura tumbuh 5.4% per bulan dalam periode bulan December dibanding dengan perkiraan pertumbuhan sebesar 0.2% dari Dow Jones. Harga emas di $1,668.40, naik $1.00 dari level penutupan NY. Minyak Nymex kontrak Maret turun 12 sen menjadi $95.83/barrel.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar