Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sinyal Kesepakatan Yunani Melambungkan Saham Eropa

Kamis, 28 Mei 2015 1:55 WIB
Dibaca 5878

Monexnews - Saham-saham Eropa ditutup menguat tajam pada hari Rabu seiring sinyal bahwa Yunani mungkin telah mendekati kesepakatan akhir dengan kreditur. Berita yang menyebutkan jika pejabat internasional tengah membahas perjanjian di tingkat staf dengan Athena telah mendorong ke-3 bursa utama rally lebih dari 1%.

Dalam sebuah pernyataan PM Yunani Alexis Tspiras mengatakan jika mereka telah semakin mendekati kesepakatan, yang akan mendatangkan dampak posisif bagi perekonomian Yunani. Tspiras menambahkan bahwa tercapainya kesepakatan juga berpotensi meredam segala resiko yang menyangkut pensiun, gaji, perbankan atau deposito.

Di sisi korporasi, saham Aer Lingus naik 2,6% setelah pemerintah Irlandia setuju untuk menjual 25% saham kepemilikan pada maskapai penerbangan itu kepada IAG, owner British Airways. Saham LVMH juga menguat sekitar 1,2% setelah produsen barang mewah itu dikabarkan berniat mengakuisisi surat kabar Perancis Le Parisien dari grup media Amaury, sebagai upaya memperkuat bisnis medianya.

Indeks CAC Perancis ditutup hampir 2% lebih tinggi, diikuti oleh FTSE London dan DAX Jerman yang sama-sama mencatat gain sekitar 1,2%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar