Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Spekulasi Pengurangan Stimulus Fed Membayangi Wall St

Senin, 13 Mei 2013 21:13 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street mengawali perdagangan pekan ini dari zona merah seiring spekulasi pengurangan program pembelian obligasi Federal Reserve AS mengikis sentimen resiko investor. Kendati demikian, rilis data penjualan ritel AS bulan April yang lebih baik dari ekspektasi masih membatasi kerugian.

Setelah mencetak rekor tertinggi baru pada pekan lalu, Dow Jones Industrial Average harus tergelincir lebih dari 50 poin pada perdagangan hari Senin. Saham Hewlett-Packard dan Alcoa memperlihatkan kinerja terburuk di antara saham blue-chip lainnya. Pelemahan juga terlihat di S&P 500 dan Nasdaq Composite, dimana masing-masing harus kehilangan 0,4% dan 0,3% sejauh ini.

Wall Street Journal pada akhir pekan lalu melaporkan bahwa Federal Reserve AS mungkin tengah bersiap untuk mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 milyar per bulan dengan langkah yang sangat hati-hati, meskipun waktu pelaksanaannya masih menjadi perdebatan hingga saat ini.

Dari sisi fundamental, data penjualan ritel AS secara tak terduga menunjukkan kenaikan 0,1% pada bulan April setelah mengalami penurunan 0,5% pada bulan sebelumnya. Angka tersebut berhasil mementahkan ekspektasi penurunan 0,3% dari para ekonom.

Perdagangan pekan ini juga diperkirakan juga akan berjalan relatif lebih tenang seiring minimnya perusahaan yang dijadwalkan untuk merilis earnings. Hanya 2 komponen Dow dan 12 perusahaan S&P500 yang akan melaporkan laba dan pendapatan kuartalan sepanjang pekan ini.  (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar