Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Spekulasi Pinjaman Rusia Menenangkan Pasar Eropa

Rabu, 20 Maret 2013 18:38 WIB
Dibaca 558

Monexnews - Mayoritas saham Eropa berbalik diperdagangkan menguat pada hari Rabu seiring para investor melihat adanya kemungkinan bahwa Rusia akan memperpanjang atau meningkatkan perjanjian pinjaman untuk Cyprus yang tengah kesulitan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger pada zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,4% dan 0,35%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau masih mencatat pelemahan tipis 0,05% menyusul angka klaim pengangguran yang berkurang lebih sedikit dari ekspektasi.

Melalui sebuah proses voting pada hari Selasa, parlemen Cyprus menolak penerapan pajak atas simpanan di bank, yang menjadi syarat utama untuk menerima penyaluran bailout senilai €10 milyar ($13 milyar) dari Troika. Sebanyak 36 anggota dari dari 56 kursi parlemen Cyprus menyatakan penolakan, sedangkan 19 anggota abstain.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan jika dirinya menyesalkan penolakan tersebut, dan memperingatkan jika pemerintah harus segera mencari solusi lain untuk mencegah default. Presiden Menteri Keuangan Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, juga berpendapat bahwa "keputusan itu sangat mengecewakan, namun tawaran zona Euro dan Eurogroup masih akan tetap berlaku, termasuk tentang jumlah dan persyaratannya. Keputusan akhir berada di tangan parlemen Cyprus."

Sementara berita terbaru menyebutkan jika Menteri Keuangan Cyprus, Michael Sarris, tengah melakukan kunjungan ke Moscow pada hari Rabu. Langkah tersebut memicu spekulasi bahwa Cyprus tengah mendekati Rusia untuk memperoleh bantuan keuangan alternatif. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar