Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Spekulasi Suku Bunga The Fed Juga Bayangi Bursa Eropa

Senin, 9 Maret 2015 19:15 WIB
Dibaca 629

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah di awal pekan ini meski European Central Bank mulai mengucurkan stimulus moneter hari ini. Spekulasi Federal Reserve berpeluang menaikkan suku bunga di bulan Juni membebani sentimen pasar.

European Central Bank mulai melakukan pembelian obligasi pemerintah dan beberapa aset swasta pada hari ini, dengan total €60 miliar per bulan dan akan dilakukan hingga bulan setidaknya sampai bulan September 2016.

Yunani kembali menjadi perhatian setelah akhir pekan lalu, Menteri Keuangan Yunani, Yanis Varoufakis, mengatakan pemerintah Athena kemungkinan akan mengadakan referendum apakah menerima persyaratan dari Uni Eropa untuk perpanjangan program bailout. Menteri-menteri Keuangan zona euro hari ini akan mengadakan rapat rutin bulanan di Brussels, dan situasi di Yunani diperkirakan akan menjadi pembicaraan utama. 

Data yang dirilis dari Jerman hari ini menunjukkan surplus neraca perdagangan ekonomi terbesar di Eropa tersebut menipis menjadi €19,7 milyar di bulan Januari, turun dari bulan Desember sebesar €21,3 milyar. Ekspor dilaporkan turun 2,1% sementara impor turun 0,3%.

Indeks DAX Jerman saat ini flat pada kisaran 11546,18, CAC Perancis melemah 0,47% menjadi 4941,01, dan FTSE Inggris turun 0,61% emnjadi 6869,62. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar