Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Spot Nikkei Jepang Reli Menyusul Sentimen Positif Wall Street

Kamis, 11 April 2013 15:44 WIB
Dibaca 492

Monexnews -

Bursa saham Asia meroket di hari Kamis, menyusul penguatan ke level rekor tertinggi yang terjadi di bursa Wall Street semalam, sementara indeks saham Tokyo Jepang menyentuh level tertinggi baru nya dalam 4 tahun terakhir searah dengan pelemahan mata uang Yen Jepang mendekati level 100 per dollar.

Sentimen positif di AS berhasil menginspirasi reli di Asia setelah Wall Street tutup di level rekor hari Rabu paska minutes FOMC meeting yang menunjukkan bank sentral tidak terburu-buru untuk mengurangi program bond buying nya meski terdapat debat untuk mengakhiri stimulus tersebut.

Di bursa valas, fokus masih tertuju pada pergerakan Yen Jepang yang bergerak dalam trend turun vs Dollar AS. Sementara Nikkei sedikit terkoreksi sejauh ini setelah sentuh level tertinggi nya sejak 11 Agustus 2008, akibat emiten perusahaan eksportir, mendapatkan keuntungan dari pelemahan tajam Yen. Saham emiten seperti Toyota Motor Corp melejit 5.1% sementara Canon terkerek naik 3.5% dan Sharp melejit 8.6% setelah produsen panel LCD diproyeksikan mencetak keuntungan ¥20 milyar dari periode Oktober hingga Maret, jauh melampaui proyeksi sebelumnya sebesar ¥13.9 milyar.

Secara terpisah, indeks Kospi Korea Selatan berhasil bangkit ke teritori positif setelah Bank of Korea secara mengejutkan mempertahankan tingkat suku bunganya di 2.75%, dibanding ekspektasi cut rates sebesar 25 basis point.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar