Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Stimulus China Gagal Mendongkrak Sentimen Pasar Eropa

Senin, 11 Mei 2015 20:13 WIB
Dibaca 5156

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mengabaikan berita stimulus China dan diperdagangkan negatif pada awal pekan ini, seiring fokus investor kembali tertuju ke pembahasan masalah hutang Yunani. People's Bank of China (PBOC) pada hari Minggu kemarin telah mengumumkan penurunan suku bunga pinjaman dan suku bunga deposito satu tahun sebesar 25 basis poin, yang menjadi pemangkasan ke-3 sejak bulan November. 

FTSE Inggris menjadi satu-satunya indeks berkinerja positif pada hari Senin, terapresiasi sekitar 0,05% setelah Bank of England mengumumkan keputusan kebijakan moneter terbaru yang tidak berubah dibandingkan keputusan bulan sebelumnya. Sentimen di pasar Inggris juga cenderung masih ditopang oleh hasil pemilu pekan lalu, dimana David Cameron berhasil terpilih kembali sebagai Perdana Menteri.

DAX Jerman terpantau turun 0,4% sejauh ini. Sedangkan CAC40 Perancis anjlok 1,1%, seiring saham Airbus merosot 3,5% pasca salah satu pesawat angkut militer produksi mereka jatuh pada uji terbang di akhir pekan.

Sementara pembicaraan tentang langkah-langkah reformasi Yunani dengan para menteri keuangan Eurogroup dijadwalkan untuk berlanjut pada hari Senin. Athena masih terus berharap jika pembicaraan tersebut akan dapat segera membuka kucuran dana bantuan tambahan, yang dapat membantu Yunani menghindari default hutang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar