Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Stimulus Jepang Gagal Angkat Sentimen Pasar Eropa

Jumat, 11 Januari 2013 17:36 WIB
Dibaca 667

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa kembali diperdagangkan melemah pada hari Jumat, meskipun pemerintah Jepang baru-baru ini telah merilis paket stimulus baru. Sentimen pasar sempat terangkat sebelumnya menyusul pengumuman bahwa PM Shinzo Abe akan meluncurkan paket stimulus ekonomi senilai $117 milyar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,15% dan 0,45%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang harus melemah sekitar 0,1% setelah output manufaktur bulan November menunjukkan penurunan 0,3% dari bulan sebelumnya, yang mementahkan ekspektasi pertumbuhan 0,5%.

Dari kawasan Eropa, fokus para investor akan tertuju pada upaya Presiden Perancis Francois Hollande dalam mereformasi sektor perburuhan. Hollande diharapkan akan segera dapat mencapai kesepakatan dengan serikat pekerja dan pemilik perusahaan, yang akan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam aturan perekrutan dan pemecatan. Dengan tingkat pengangguran Perancis sebesar 11,8%, banyak pihak menilai jika kurangnya daya saing telah melukai pasar tenaga kerja negara tersebut.

Sementara Komisi Uni Eropa Urusan Ekonomi dan Moneter, Olli Rehn,  juga dikabarkan akan menghadiri sebuah pertemuan kebijakan Eropa di Brussels pada hari Jumat guna membahas krisis Uni Eropa dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendukung pemulihan zona Euro. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar