Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Suasana Kondusif & Rally Wall St, Lesatkan Pasar Asia

Selasa, 19 Agustus 2014 16:09 WIB
Dibaca 452

Monexnews -

Pasar Asia rally di perdagangan hari Selasa (19/8) berkat rebound Wall Street ke level tertinggi sejak Juli lalu, dengan Nasdaq mendaki ke kisaran puncak tertinggi dalam 14-tahun terakhir seiring investor bernafas lega dengan menurunnya eskalasi geopolitik dunia.

Sedangkan data sektor perumahan NAHB AS yang apik juga turut membantu mengangkat keyakinan sentimen di pasar Asia. Indeks Nikkei - Jepang mencetak level tinggi 2 pekan terkait data perumahan AS yang apik menopang sentimen.

Pelemahan yen hari ini turut memacu risk appetite terhadap saham kelas berat & eksportir seperti SoftBank Corp & Panasonic Corp. Indeks Nikkei sendiri telah rally selama 7 hari beruntun, dan hari ini menguat +0.83% sekaligus level terbaiknya sejak 5 Agustus lalu.

Sementara bangkitnya Wall Street turut membantu indeks Kospi - Korea Selatan pulih dari keterpurukan Senin lalu dengan menutup perdagangan menguat +0.88% bersama saham SK Telecom unggul dengan rally 3%. Sedangkan blue-chips KIA Motors & Samsung Electronics juga meraup gain masing-masing 0.2% dan 0.3%.

Dan pasar Hong Kong juga berakhir di level tinggi dalam 6 tahun terakhir berkat terangkat sentimen penguatan pasar global serta tertopang oleh kinerja sektor properti & konstruksi yang tampil gemilang hari ini. Di akhir perdagangan, indeks Hang Seng berakhir ditutup naik +0.67%.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar