Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Suasana Koreksi Asia, Benamkan Bursa Sydney

Kamis, 12 Desember 2013 8:59 WIB
Dibaca 359

Monexnews - Indeks acuan Australia ASX 200 kembali terpuruk ke level terendah baru dalam 3½ bulan untuk dua sesi berturut-turut lantaran sentimen investor ikut terbawa suasana koreksi di bursa Asia lainnya.

Aksi jual nampak mewarnai sebagian besar lantai bursa di Asia menyusul tajamnya penurunan Wall Street kemarin untuk sesi kedua-nya seiring indeks S&P 500 dan Nasdaq mencetak koreksi terbesar hampir dalam 5 pekan terakhir.

Anjloknya bursa Amerika terutama setelah kesepakatan anggaran di Washington justru menguatkan spekulasi bahwa Federal Reserve dapat memangkas program stimulusnya dalam waktu dekat.

Sentimen negatif investor bahkan mengabaikan rilis data tenaga kerja Australia yang optimis dari pemerintah. Perekonomian negeri kanguru tersebut berhasil menyerap sebanyak 21.000 tenaga kerja di bulan November, melebihi estimasi sebesar 10.000. Sedangkan tingkat pengangguran naik menjadi 5,8%, sesuai dengan perkiraan dan naik dari angka sebelumnya di level 5.7%.

Di lantai bursa nampak pengusaha tambang dunia Rio Tinto merosot lebih dari 1 persen setelah pihaknya menyebutkan akan memprioritaskan untuk memotong beban utang pada tahun 2014 nanti sebelum mengembalikan modalnya kepada para pemegang saham. Indeks utama Sydney ASX-200 tercatat melemah (-0.60%) atau terjungkal (-30.45) poin pada kisaran harga 5073.80.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar