Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Suasana Rally Asia Angkat Bursa Seoul

Senin, 28 Oktober 2013 11:01 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan nampak menguat di perdagangan awal pekan (Senin, 28/10) lantaran terbawa suasana rally bursa Asia setelah pasar saham Amerika kembali rebound sehingga membuat indeks Standard & Poor 500 mencatat rekor tertingginya.

Rebound indeks Standard & Poor 500 bersamaan dengan keluarnya laporan laba penjualan dari perusahaan Amazon.com Inc dan Microsoft Corp. yang berhasil melampaui estimasi analis. Di lantai bursa Seoul nampak saham SK Hynix melonjak hingga 1.5% menjelang di rilisnya laporan kuartal III pada hari Selasa besok. Sedangkan saham kelas berat Samsung Electronics rally lebih dari 2% setelah mencatat rekor laba operasional kuartal pada hari Jumat lalu.

Namun saham KB Financial justru mengalami koreksi sekitar 2.5% kendati perusahaan itu mengumumkan keuntungan operasional sepanjang Juli-September naik sebesar 5.1% untuk periode tahunan nya. Dan laju penguatan indeks Kospi juga nampak terbatasi oleh penguatan nilai kurs won yang masih di transaksikan pada kisaran 1061 per dollar (USD). Kisaran itu masih dekat dengan level tertingginya dalam 9 bulan terakhir pada area 1055 terhadap USD yang tercatat pada awal bulan ini.      

Indeks Kospi tercatat menguat +0.37% atau +7.56 poin pada area 2041.55. Sedangkan indeks Kospi di perdagangan bursa berjangka juga terpantau menguag +0.9% atau +2.40 poin pada kisaran area 270.55.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar