Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Suasana Rally Asia Lesatkan Bursa Seoul

Kamis, 22 Mei 2014 11:27 WIB
Dibaca 292

Monexnews -

Bursa Seoul – Kospi bangkit dari keterpurukan kemarin dan menguat di perdagangan hari Kamis (22/5) lantaran terbawa suasana rally bursa Asia setelah Wall Street berakhir positif semalam.

Minat beli pun terjadi pada sejumlah blue-chips Korea Selatan sehingga saham LG Electronics dan KIA Motors masing-masing rally sekitar 1 persen. Selain itu saham pengelola pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping, Hyundai Department Store dan Shinsegae juga turut mencatat penguatan meskipun tipis.

Lesunya ketiga saham tersebut terkait laporan yang menunjukkan bahwa angka penjualan gabungan mereka merosot 1.4% dibanding tahun sebelumnya. Namun demikian, indeks utama Kospi masih mencatat penguatan +0.53% atau +10.66 poin pada area 2018.99. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tercatat menguat +0.66% atau meraih gain +1.75 poin pada kisaran 264.95.

Pada sesi Rabu kemarin, Kospi sempat tergerus akibat aksi lepas posisi kalangan investor lantaran kecewa dengan data ekonomi yang di rilis yang menunjukkan indeks harga produsen Korsel (producer prices) merosot untuk kali ke-19 bulan beruntun hingga April.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar