Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Susul Asia, Bursa Eropa Dibuka Menguat

Senin, 22 Juni 2015 14:24 WIB
Dibaca 1748

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka menguat, menyusul pergerakan mayoritas bursa Asia di awal pekan ini. Harapan akan segera berakhirnya drama hutang Yunani mewarnai pergerakan bursa global.

Yunani yang akan mengalami default pada 30 Juni mendatang telah mengajukan paket reformasi terbaru kepada krediturnya untuk mendapatkan dana bantuan. Pemerintah Yunani pada hari Minggu kemarin menyetujui paket proposal yang berkaitan dengan anggaran guna memenuhi permintaan para krediturnya untuk mencapai target fiskal. Kedua belah pihak akan kembali untuk bertemu hari ini untuk membahas proposal tersebut.

Meski demikian ketakutan akan kembali gagalnya tercapai kesepakatan juga membayangi para investor. Rush di Yunani bisa semakin membesar jika hal tersebut terjadi. Mengutip dari CNBC, beberapa sumber di Frankfurt dan Brussels mengatakan anggota dewan European Central Bank akan bertemu hari ini untuk membahas program pinjaman darurat untuk Yunani. Sumber tersebut mengatakan pre-order untuk penarikan dana pada hari ini telah mencapai €1 milyar, setelah pada pekan lalu sekitar €4 milyar euro dana ditarik dari bank-bank Yunani. 

Indeks DAX Jerman dan CAC Prancis masing-masing dibuka menguat 2% menjadi 11.258,75 dan 4.913,55, sementara FTSE 100 Inggris naik 1% menjadi 6.781,33. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar