Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Cetak Tertinggi Satu Bulan di Akhir Pekan

Jumat, 24 Oktober 2014 10:37 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia hari ini (Jumat, 24/10) terpantau menguat sekaligus mencatat level tertinggi dalam satu bulan terakhir bahkan setelah rally tujuh hari beruntun hingga Kamis kemarin.

Sebagian kalangan investror nampak masih termotivasi oleh sentimen positif dari China pasca rilis data aktivitas manufaktur China yang mengalami kenaikkan tipis di bulan Oktober saat rilis Kamis kemarin.

Di lantai bursa Sydney, saham maskapai Qantas Airways terpantau rally 3 persen setelah CEO Alan Joyce mengatakan bahwa ia memperkirakan bisa mendapatkan kembali laba pendapatan untuk fiskal semester pertama tahun 2015.

Sedangkan sebagian saham-saham berbasis pertambangan dan energi terlihat masih tertekan pasca merosotnya harga minyak dunia yang sempat mencapai kisaran $80/barrel pada sesi Kamis lalu.

Selain itu sektor penambang hari ini juga kehilangan momentum setelah harga bijih besi dunia kembali jatuh ke kisaran $ 80 per ton, dan menyebabkan saham Fortescue Metals mengalami koreksi di lantai bursa dengan anjlok 2 persen.

Indeks utama Sydney ASX-200 tercatat rally +0.63% sekaligus meraup gain hingga +33.67 poin pada kisaran 5416.80.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar