Rabu, 22 November 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Kokoh Terkait Kabar Stimulus China

Kamis, 3 April 2014 11:31 WIB
Dibaca 401

Monexnews -

Bursa Sydney Australia mampu bertahan di kisaran tinggi dalam tiga pekan terakhir sekaligus mencatatkan rally di hari kedua nya beruntun berkat optimisme investor terkait kabar stimulus yang akan segera digelontorkan oleh pemerintah China (Kamis, 3/4).

Sentimen pasar merebak setelah pihak State Council China menyebutkan pada hari Rabu kemarin bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengeluaran untuk proyek kereta api (railways) serta perumahan termasuk akan memberikan keringanan pajak bagi usaha kecil.

Kabar mengenai program stimulus China sangat penting bagi prospek perdagangan pasar Australia. Sehingga isu rencana stimulus tersebut memberikan optimisme bagi sektor industri Australia mengingat China merupakan pangsa pasar utama mereka. Di lantai bursa Sydney nampak saham David Jones, Harvey Norman dan JB Hi-Fi masing-masing rally lebih dari 1 persen.

Namun penguatan indeks Sydney nampak terbatas lantaran terbebani oleh sejumlah rilis data ekonomi Australia hari ini yang kurang memuaskan. Neraca perdagangan Aussie tercatat mengalami lonjakan hingga A$1.2 milyar, angka ini jauh di atas ekspektas sebesar A$ 850 juta. Sementara angka retail sales Australia merosot menjadi 0.2% di bulan Februari silam dari bulan sebelumnya di angka 1.2%, dan tipis di bawah estimasi 0.3%.

Rilis data-data yang mixed tersebut menyebabkan aksi jual sebagian investor di sektor perbankan. Saham National Australia Bank tercatat melemah 0,5% setelah CEO Cameron Clyne mengumumkan pengunduran dirinya hari ini. Sementara bos dari Bank of New Zealand - Andrew Thorburn, akan mengambil alih posisi tersebut pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Hingga sesi siang di perdagangan Asia, indeks ASX-200 Sydney terpantau menguat +0.15% atau meraih gain sebesar +8.00 poin pada kisaran 5411.30. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar