Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Lanjutkan Koreksi Jelang Putusan RBA

Selasa, 3 Desember 2013 8:32 WIB
Dibaca 220

Monexnews - Indeks S&P ASX-200 Sydney - Australia kembali mengalami koreksi di perdagangan hari Selasa (03/12) setelah sesi kemarin berakhir di kisaran terendah dalam tujuh minggu.

Keterpurukan bursa negeri Kanguru ini akibat para investor waspada dan gelisah menunggu hasil keputusan suku bunga dari Reserve Bank of Australia (RBA) siang nanti, yang diperkirakan tidak akan membuat perubahan apapun atas kebijakan moneter. Namun, apapun komentar yang terkait dengan dollar Australia (Aussie) tetap akan menjadi fokus perhatian pasar.

Koreksi lanjutan indeks Sydney hari ini juga lantaran para investor sudah dikecewakan oleh rilis data ekonomi yang tidak sesuai harapan. Data defisit current accountkuartal III tercatat membengkak hingga AU$ 12.7 miliar (US$ 11.6 miliar) dibandingkan kuartal sebelumnya di angka AU$ 9.40 miliar. 

Selain itu, meskipun data retail sales Australia muncul di atas ekspektasi, namun angka itu lebih rendah bila dibandingkan dengan periode sebelumnya. Tercatat angka penjualan ritel bulan Oktober meningkat sebesar 0.5%, di atas perkiraan 0.4%. Namun angka penjualan tersebut merosot dari bulan sebelumnya di September pada angka 0.8%.   

Di lantai bursa nampak saham penambang global Rio Tinto merosot hingga 0,6% setelah CEO nya mengatakan bahwa perusahaan akan terus melihat kemungkinan penjualan aset non-inti. Indeks utama Sydney - S&P ASX-200, tercatat melemah (-0.24%) atau -12.52 poin pada area kisaran 5267.00.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar