Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Terkena Take-profit Setelah Cetak Tertinggi 3 Pekan

Jumat, 4 April 2014 10:57 WIB
Dibaca 375

Monexnews -

Setelah kemarin berhasi mencapai level puncak dalam tiga pekan, indeks utama Sydney akhirnya terkoreksi tipis di perdagangan akhir pekan ini (4/4) seiring sebagian investor terlihat melakukan taking profit di lantai bursa.

Pada sesi Kamis kemarin, indeks ASX-200 Sydney berhasil mencatatkan kisaran tertingginya dalam 3 minggu terakhir setelah rally dalam 2 hari berturut-turut. Penguatan tersebut berkat optimisme di kalangan investor terkait kabar stimulus yang akan segera digelontorkan oleh pemerintah China.

Kabar mengenai stimulus China itu secara umum berpengaruh besar terhadap prospek perdagangan pasar Australia. Sehingga isu rencana stimulus tersebut memberikan optimisme bagi sektor industri Australia mengingat China merupakan pangsa pasar utama mereka.

Di lantai bursa Sydney nampak saham department store David Jones menjadi salah satu saham paling terpuruk dengan anjlok hampir 3% setelah CEO Paul Zahra mengatakan bahwa pembicaraan mengenai merger dengan rivalnya Myer masih dalam hitungan beberapa bulan lagi.

Sedangkan saham pengembang CSR dan Boral masing-masing merosot 0,3% dan 0,6%. Penurunan saham itu terkait kabar bahwa kedua perusahaan itu sedang mengupayakan penggabungan operasional batu bata untuk membentuk perusahaan patungan.

Indeks bursa ASX-200 Sydney terpantau melemah (-0.02%) atau tergerus (-1.09) poin pada kisaran area 5408.80. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar