Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Terkoreksi, Harga Komoditas Anjlok

Rabu, 27 November 2013 8:37 WIB
Dibaca 249

Monexnews - Lantai bursa saham Sydney - Australia beringsut turun di awal perdagangan hari Rabu (27/11), terutama akibat merosotnya harga komoditas berjangka sehingga memicu sejumlah saham berbasis pertambangan berguguran.

Namun gain yang di raih dari sektor perbankan khususnya dari empat bank terbesar negeri itu masih bisa membantu mendukung pasar untuk tidak terkoreksi terlalu dalam. Indeks S&P/ASX 200 Sydney terpantau melemah 0.10% atau tergerus -5.21 poin pada area 5351.80.

Di lantai bursa Sydney nampak saham Rio Tinto Ltd turun 1,1 % , sedangkan saham BHP Billiton Ltd, Alumina Ltd dan Oz Minerals masing-masing melorot 1%, seiring harga bijih besi dan tembaga merupakan produk yang paling terpuruk pada perdagangan berjangka semalam.

Namun sektor perbankan nampak lebih kuat seiring kelompok perbankan Australia & Selandia Baru yang tergabung dalam ANZ menguat 0,4 %. Sedangkan saham National Australia Bank Ltd naik 0,5%, saham Westpac Banking Corp. bertambah 0,6% dan Commonwealth Bank of Australia menguat 0,3%.

Selain itu gainers lainnya tercatat saham James Hardie Industries rally 2% terkait munculnya optimisme di kalangan trader setelah data perumahan yang membaik dari Amerika Serikat, di mana perusahaan berbasis bahan konstruksi ikut mengalami penguatan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar