Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Terkoreksi Meski Retail-sales Apik

Senin, 4 November 2013 11:08 WIB
Dibaca 267

Monexnews - Bursa Sydney Australia akhirnya terkoreksi di perdagangan awal pekan (Senin, 4/11) setelah sempat menguat di awal sesi berkat terinspirasi oleh data retail sales domestik yang melonjak di bulan September.

Sektor peritel mengalami rally setelah data penjualan ritel Australia (retails sales) meningkat hingga 0.8% di bulan September dari bulan sebelumnya yang di revisi menjadi 0.5%. Sedangkan hasil itu jauh di atas ekspektasi Reuters yang memperkirakan 0.3%. Namun rally indeks yang telah terbangun, akhirnya terbendung dan kemudian terkoreksi akibat para investor melakukan manuver jual posisi khususnya di sektor perbankan setelah Westpac Banking Corp. melaporkan laba tahun fiskal yang mematahkan ekspektasi meskipun masih tercatat naik 8% dalam periode itu.

Saham Westpac sendiri merosot sekitar 0.4%. Selain itu, saham Coca Cola Amatil juga turut anjlok hingga 4.1% setelah muncul pengumuman bahwa pendapatan tahun fiskal nya diprediksi akan anjlok antara 5% s/d 7%. Sedangkan di sektor peritel, nampak saham David Jones dan JB Hi-Fi masing-masing rally sekitar 3%. Dan saham Harvey Norman naik 1.5%. Indeks utama Sydney Australia ASX 200 terpantau melemah (-0.28%) atau menurun (-15.12 poin) pada kisaran area 5395.90.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar