Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Tertular Suasana Aksi Jual Asia

Selasa, 4 Februari 2014 13:53 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Bursa Sydney Australia mengakhiri perdagangan dengan penurunan drastis pada hari Selasa (4/2) terutama akibat terseret suasana aksi jual di sejumlah lantai bursa utama di Asia menyusul anjloknya bursa saham Wall Street.

Indeks Sydney ASX 200 hari ini mencatatkan penutupan terendah dalam 8 pekan terakhir, sedangkan dollar Australia (Aussie) melonjak hingga 1,4% menuju area tertinggi dua pekan pada $ 0.8875 versus greenback. Rally Aussie terutama terjadi setelah Reserve Bank of Australia (RBA) kembai mempertahankan suku bunga sesuai perkiraan.

Seluruh saham bank yang terkelompok ke dalam 'Big Four' masing-masing merosot 1,5% setelah Nomura memperingatkan bahwa bank-bank akan menghadapi risiko ancaman selanjutnya akibat kompetisi di pasar hipotek.

Sedangkan saham BHP Billiton terkoreksi 2,6% setelah harga tembaga jatuh ke posisi terendah dalam dua bulan terakhir. Semelain itu, saham Atlas Iro dan Mount Gibson masing-masing jatuh 3 dan 6 persen. Indeks utama ASX-200 berakhir dengan kemerosotan (-1.75%) dan tergerus hingga (-90.81) poin pada kisaran 5097.10. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar