Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Taipan Samsung Giring Kospi Negatif

Jumat, 7 Juni 2013 10:47 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Aksi jual kembali mewarnai indeks bursa Kospi – Korea Selatan di perdagangan akhir pekan (7/6) setelah sesi Kamis kemarin bursa Seoul tutup berkenaan libur nasional.

Masih maraknya aktivitas jual posisi hari ini merupakan dampak dari kekhawatiran pasar terhadap isu pengurangan program stimulus moneter oleh Federal Reserve AS (the Fed). Kalangan investor juga nampak masih di liputi perasaan kecewa pasca rilis data tingkat inflasi bulan Mei yang merosot hingga ke level rendah dalam 14 tahun terakhir. Sehingga dampak dari data tersebut telah memicu aksi jual terutama pada saham-saham sektor peritel.

Saham raksasa Samsung Electronics tumbang hingga lebih dari 4 persen sehingga menggiring indeks utama terkoreksi hingga ke level terendahnya sejak 16 Mei silam setelah sebuah institusi broker merilis laporan bahwa taipan teknologi tersebut kini tengah merampingkan marjin pada bisnis handset-nya.

Namun demikian koreksi tajam pada bursa dapat terhindari berkat data revisi GDP kuartal pertama yang dianggap positif bagi pasar. Rilis data GDP tersebut menunjukkan bahwa negara dengan perekonomian terbesar ke-4 di Asia itu tumbuh kokoh dengan angka 1.5 persen di bandingka tahun sebelumnya. Selain itu, penguatan tajam mata uang yen-Jepang hari ini, setidaknya masih dapat men-support saham-saham eksportir lokal.

Indeks utama Kospi tercatat melemah 1.43% atau menurun -28.11 poin pada level 1931.08. Sedangkan indeks Kospi-fut juga terpantau mengendur hingga -3.90 poin pada area 252.65.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar