Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Takut Dampak Depresiasi Yen, Kospi Koreksi

Senin, 8 Juli 2013 11:05 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Indeks Kospi Korea - Selatan kembali terkoreksi di kisaran negatif pada perdagangan awal pekan (Senin, 8/7) seiring merebaknya aksi jual di bursa Seoul karena para investor khawatir terhadap dampak dari pelemahan yen – Jepang yang dapat mengikis pendapatan kalangan eskportir negeri gingseng.    

Tercatat saham kelas berat Samsung Electronics terpuruk lebih dari 3 persen dan menjadi penyeret terbesar di bursa. Sedangkan saham Asiana Airlines tumbang hingga lebih dari 6 persen setelah salah satu pesawatnya mengalami kecelakaan di San Francisco AS pada hari Sabtu lalu, sehingga dikhawatirkan dapat merusak reputasi maskapai tersebut.

Di lantai bursa Seoul, indeks utama Kospi terpantau melemah -1.12% atau anjlok hingga -20.60 poin pada kisaran 1812.71. Sedangkan indeks Kospi futures juga ikut menurun -1.48% atau anjlok hingga -3.55 poin ke kisaran 235.60.

Namun demikian sentimen pasar terhadap situasi politik berangsur mulai membaik setelah di akhir pekan lalu pihak Pyongyang dan Seoul telah sepakat untuk kembali membuka komplek industri Kaesong yang sebelumnya ditutup sejak bulan April silam. Dan sentimen tersebut cukup membatasi indeks merosot tidak terlalu dalam hari ini.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar