Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Tampil Impresif, Nikkei Pimpin Penguatan Saham Asia

Senin, 23 Maret 2015 10:41 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Bursa saham Asia menguat tajam pada sesi hari ini, dipimpin oleh indeks utama Jepang. Nikkei tembus ke posisi tertinggi dalam 15 tahun terakhir seiring hilangnya kekhawatiran soal penyesuaian suku bunga di Amerika Serikat.

Nikkei terpantau naik sekitar 1%, menyusul penguatan saham Amerika di akhir hari Jumat lalu. Kuatnya kinerja Wall Street pekan lalu dianggap sebagai isyarat berkurangnya ketakutan terhadap peluang kenaikan suku bunga. Nikkei, yang sudah menguat selama enam pekan beruntun, naik ke area 19769.71 meski Yen sedang menguat terhadap Dollar. Penguatan Yen biasanya berakibat buruk terhadap saham-saham eksportir namun pola itu tidak terjadi hari ini. Nikkei sebelumnya sudah memecah level tertinggi 15-tahun pada 19 Februari lalu.

Pun demikian, masih ada peluang Yen untuk menguat lagi sehingga bisa mengancam kinerja saham-saham Jepang, yang didominasi oleh produsen barang-barang ekspor. Aksi jual saham bisa terjadi kapan saja khususnya untuk saham-saham yang harganya sudah tergolong mahal. Kontrak Nikkei sekarang bertengger di posisi 19.680 dan Yen ada di 120.002 per US Dollar. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar