Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Teknologi & Elektronik Masih Perkuat KOSPI

Selasa, 12 Agustus 2014 12:08 WIB
Dibaca 350

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (12/8), bursa KOSPI - Korea Selatan masih menguat tipis seiring terbawa suasana  tenang di pasar Asia setelah sesi kemarin rebound.

Di lantai bursa, nampak sejumlah blue-chips raksasa berbasis teknologi dan elektonik masih terlihat melanjutkan penguatan setelah sesi kemarin rebound. Saham Samsung Electronics dan saham Posco kembali tercatat menguat masing-masing 0.7%.

Secara umum kekhawatiran terhadap kecamuk politik dunia berangsur kian kondusif menyusul tibanya misi bantuan Palang Merah Internasional di timur Ukraina yang diharapkan dapat meredakan ketegangan di kawasan tersebut.

Sedangkan sentimen juga tertopang oleh optimisme terhadap pemboman AS yang bisa memukul mundur kelompok militan di Irak. Dan fokus investor kini mulai beralih ke fundamental dimana pemerintah Korea Selatan akan merilis data pertumbuhan ekspor-impor, tingkat pengangguran, dan money supply termasuk keputusan suku bunga dari bank sentral – BOK.

Serangkaian data tersebut sedianya akan di rilis mulai hari Rabu hingga Jumat sepanjang pekan ini. Sementara indeks utama KOSPI (KS11) tercatat menguat tipis +0.16% atau naik sebesar +3.17 poin pada kisaran 2042.54.   (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar