Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Teknologi & Properti Unggul Pimpin Rally Shanghai

Selasa, 13 Mei 2014 10:05 WIB
Dibaca 268

Monexnews -

Pasar Shanghai China kembali menguat di perdagangan hari Selasa (13/5) seiring para investor masih optimis terhadap kinerja pemerintah pasca rilis cetak biru reformasi pasar modal oleh State Council (dewan kabinet negara China) pada akhir pekan lalu.

Cetak biru tersebut mencerminkan bahwa sistem reformasi yang dibangun oleh pemerintah bertujuan untuk menggiring lebih banyak lagi kalangan pengusaha untuk melakukan IPO (penawaran saham perdana ke publik) sekaligus memberikan kemudahan akses bagi modal asing untuk mengalir ke perusahaan-perusahaan China.

Sementara untuk menanggulangi masalah gejolak likuiditas di pasar, pagi ini People's Central Bank of China (PBOC) rencananya akan menarik dana hingga senilai $15.6 milyar dari pasar uang. 

Di lantai bursa, sejumlah saham berbasis teknologi dan properti nampak memimpin rally perdagangan. Tercatat saham Tencent Holdings memimpin rally di sektor teknologi dengan menguat 2.4% setelah indeks teknologi Nasdaq rally 1.8% semalam.

Sedangkan saham-saham properti dan real-estate juga turut raly. Setidaknya nama-nama seperti KWG Property Holdings (+3.7%), Shimao Property Holdings (+3.4%), dan saham Sunac China Holdings (+3.3%).   

Dan dari sisi sektor energi, tercatat saham minyak dan gas raksasa Petro-China rally hingga 1.9%. Saham minyak lainnya juga ikut menguat, seperti CNOOC naik +1.1%, dan saham Sinopec (China Petroleum & Chemical) juga menguat 0.6%. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar