Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

‘Teknologi’ Seret Kospi Jatuh Pasca Apple

Kamis, 24 Januari 2013 11:51 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Bursa saham Seoul – Korea Selatan, Kospi kembali terkoreksi di perdagangan hari Kamis (24/01) terutama akibat terseret anjloknya saham-saham teknologi setelah perusahaan Apple Inc, Amerika mengumumkan pendapatan yang mengecewakan publik di hari Rabu kemarin.

Akibatnya aksi jual mewarnai sektor yang terkait sehingga raksasa Samsung Electronics tumbang lebih dari 1 persen. Sementara LG Display, yang merupakan supplier utama ke Apple, merosot hingga sekitar 2.4%. Tercatat indeks Kospi anjlok hingga 0.6 persen ke area 1968.14 atau sebesar -11.27 poin.

Sulitnya indeks Kospi untuk pulih juga akibat munculnya laporan pemerintah yang menunjukkan ekonomi negeri gingseng itu bertumbuh di kuartal-4 namun masih di bawah taksiran para analis. Angka GDP selama periode Oktober-Desember tumbuh sebesar 0.4% dari kuartal sebelumnya di angka pertumbuhan 0.1%, menurut pihak Bank of Korea.

Angka tersebut merupakan kenaikkan tercepat pertama untuk pertumbuhan sepanjang tiga kuartal terakhir. Dan mengindikasikan bahwa perekonomian terbesar ke-4 Asia tersebut mungkin sudah berada di titik nadir pada kuartal-3 sehingga ini merupakan momen untuk ‘recover’.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar