Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Tenggelamnya Yen Untungkan Nikkei

Kamis, 21 November 2013 16:29 WIB
Dibaca 266

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat menyusul tenggelamnya yen terhadap dollar akibat spekulasi Federal Reserve akan segera mengurangi stimulus moneter setelah rilis minutes FOMC kemarin. Pelemahan yen cenderung menguntungkan bagi eksportir Jepang karena mampu meningkatkan daya saing produk Jepang.

Dalam minutes tersebut Petinggi The Fed dikatakan mengantisipasi kondisi ekonomi yang konsisten dengan outlook perbaikan sektor tenaga kerja sehinggga memberikan kesempatan untuk mengurangi jumlah pembelian obligasi dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah rilis tersebut dollar terus perkasa terhadap yen dan kembali menembus diatas level 100.00, dan saat ini berada pada level tertinggi dalam emapt bulan terakhir. “Untuk jangka menengah sampai akhir tahun, pasar akan dipengaruhi oleh sinyal pengurangan stimulus oleh The Fed, gambaran penjualan selama libur Natal, dan kekuatan bursa saham AS” kata Norihiro Fujito, ahli strategi investasi di Mitsubhisi UFJ Morgan Stanley Securities.

Spot Nikkei melonjak 289.52 poin menjadi 15365,60, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15450 dengan level terendah harian 15165 dan tertinggi 15480. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar