Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Terbawa Suasana Asia Yang Lesu, KOSPI Ikut Loyo

Rabu, 16 Juli 2014 11:03 WIB
Dibaca 520

Monexnews -

Pasar Seoul – Korea Selatan nampak tertekan di kisaran negatif pada perdagangan hari Rabu (16/7) lantaran sikap investor terbawa suasana pasar Asia yang lesu setelah bursa Wall Street berakhir variatif semalam.

Kalangan investor secara umum cenderung mengaitkan prospek investasi mereka dengan kekhawatiran terhadap berakhirnya stimulus dari Federal Reserve Amerika Serikat. Sehingga aksi jual nampak terlihat di sejumlah sektor di lantai bursa Seoul.

Bahkan para investor terkesan mengabaikan rilis data-data ekonomi China yang apik termasuk data domestik yang muncul pagi ini. Pemerintah Korsel merilis tingkat pengangguran negeri gingseng menurun menjadi 3.6% di bulan Juni dari bulan sebelumnya di angka 3.7%.

Sebelumnya di hari Selasa, pemerintah merilis data eksport Korsel yang muncul sebesar 2.5% di bulan Juni, masih sama dengan angka di bulan sebelumnya. Kokohnya tingkat eksport ini membuat neraca perdagangan Korsel selama bulan Juni turut meningkat menjadi $5.50 milyar dibanding bulan sebelumnya sebesar $5.30 milyar.

Sedangkan China merilis data-data ekonomi yang rata-rata meningkat di atas ekspektasi para ekonom dan analis. Sementara indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.15%) atau terkikis (-3.08) poin pada kisaran 2009.64.

Di lantai bursa beberapa saham blue-chips masih terpantau menguat seperti Hyundai Motor dan KIA Motors yang masing-masing rally sekitar 1 persen.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar