Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Terbebani Kekhawatiran Yunani & Data China, Bursa Asia Mixed

Selasa, 10 Februari 2015 14:39 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Saham-saham Asia diperdagangkan mixed pada hari Selasa seiring sentimen pasar terbebani oleh ketegangan antara Yunani dan kreditur zona Euro, serta data terbaru Cina yang menambah kekhawatiran tentang perlambatan global. Indeks harga konsumen China bulan Januari tumbuh 0,8% dari setahun lalu, meleset dari estimasi kenaikan 1%. Indeks harga produsen juga dilaporkan turun pada kecepatan tahunan 4,3%, lebih buruk dari perkiraan penurunan 3,8%.

Sempat dibuka negatif, indeks Shanghai Composite mampu berbalik menguat 1,5% pasca data inflasi yang buruk memicu harapan bahwa People's Bank of China akan memangkas tingkat suku bunga atau rasio cadangan wajib perbankan setelah Tahun Baru Imlek. Sedangkan indeks Hang Seng bergerak cenderung flat seiring fokus investor tertuju ke saham HSBC. Raksasa perbankan Inggris itu diberitakan telah membantu lebih dari 100.000 orang kaya untuk menghindari pajak.

Di Jepang, beberapa aksi profit taking menekan indeks Nikkei 225 turun sekitar 0,3% menjelang libur pada hari Rabu. Terjaganya permintaan Yen sebagai safe haven juga turut membebani saham Jepang.

Sementara indeks KOSPI ditutup melemah 0,6% menyusul rilis data lemah dari China, mitra dagang Korea Selatan. Saham-saham kelas berat seperti Samsung Electronics dan Hyundai Motor tumbang, dengan masing-masing kehilangan 1,2% dan 0,6%. Prediksi Departemen Keuangan tentang kejatuhan 9,7% dalam penjualan di department store papan atas pada bulan Januari turut membebani sektor peritel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar