Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Tergerus Faktor Fundamental, Bursa Eropa Cenderung Melemah

Senin, 6 Mei 2013 16:26 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa cenderung diperdagangkan melemah pada awal pekan ini, seiring optimisme yang dihadirkan data Non Farm Payrolls AS hari Jumat lalu tergerus oleh fundamental blok Euro yang suram. Indeks jasa dan komposit zona Euro yang baru saja masih mengindikasikan berlanjutnya pelemahan bisnis di kawasan tersebut pada bulan April.

Sempat menghuni zona hijau, DAX Jerman dan CAC40 Perancis kembali harus bergerak melemah dengan sama-sama kehilangan sekitar 0,1%. Sedangkan perdagangan di FTSE Inggris masih ditutup terkait libur nasional.

Data Eropa lainnya memperlihatkan jumlah pengangguran Spanyol berkurang 0,9% pada bulan April. Penurunan tersebut masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pengangguran di negari matador yang mencapai sekitar 5 juta orang.

Sementara berita positif datang dari Italia, dimana PM Enrico Letta pada hari Minggu kemarin telah mengatakan bahwa dirinya akan meluncurkan sebuah rencana untuk mendorong pertumbuhan lapangan kerja. Sebuah rencana yang mungkin juga dapat digunakan sebagai template oleh anggota Uni Eropa lainnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar