Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Terimbas Aksi Jual, Indeks Kospi Berakhir Negatif

Senin, 10 Maret 2014 13:11 WIB
Dibaca 346

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan kembali terdegradasi di perdagangan awal pekan (Senin, 10/3) lantaran terbawa suasana aksi jual yang mewarnai sejumlah bursa utama di Asia akibat merebaknya kecemasan terhadap perlambatan ekonomi.

Kekhawatiran itu muncul menyusul buruknya data GDP kuartal 4 Jepang yang buruk serta data perdagangan China yang mengecewakan di akhir pekan lalu. Di lantai bursa Seoul nampak sejumlah blue-chips mengalami koreksi sehingga turut membebani indeks utama.

Tercatat saham Posco dan Samsung Electronics masing-masing anjlok 1,2 dan 1,6 persen. Sedangkan saham KT Corp memperpanjang kerugian nya hari Jumat lalu dengan merugi hingga -1,2%. Sementara saham sektor operator seluler juga nampak suram, setelah dua orang ‘hacker’ ditangkap karena diduga meretas website-nya, dan mencuri informasi pribadi hingga lebih dari dari 12 juta pelanggan.

Indeks utama Kospi (KS11) berakhir di tutup melemah (-1.03%) atau tergerus hinga (-20.26) poin pada kisaran 1954.42. Sedangkan indeks Kospi-fut juga ikut terkoreksi (-1.26%) atau (-3.25) poin pada area 253.95. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar