Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Terinspirasi Rally Asia, Bursa Sydney Ikut Menguat

Rabu, 29 Oktober 2014 8:51 WIB
Dibaca 373

Monexnews -

Bursa Sydney - Australia terpantau rebound hingga ke level tertinggi sejak 16 September lalu berkat terinspirasi oleh rally sejumlah bursa utama di pasar Asia hari ini setelah pasar Amerika menguat di perdagangan semalam.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis penambang memimpin rally meskipun harga bijih besi dunia jatuh ke kisaran $ 78 per ton. Tercatat saham BHP Billiton dan Rio Tinto keduanya menguat lebih dari 1 persen, sedangkan saham Fortescue Metals rebound 2 persen.

Namun demikian, secara keseluruhan saham-saham dari sektor penambang dan energi masih membatasi rally mereka lantaran masih dibayangi oleh harga minyak dunia yang kini berada di kisaran rendah lebih dari 2 tahun terakhir.

Di awal pekan lalu (27/10), harga minyak mentah dunia sempat merosot ke kisaran $ 79,44 yang merupakan level terendah dalam 28-bulan terakhir. Sementara, nilai tukar dolar Australia hari ini tercatat menurun dari level tertinggi dalam 3 pekan terakhir ke kisaran $0.8855, setelah pada sesi Selasa kemarin sempat menyentuh level $0,8881.

Indeks utama acuan Australia S&P ASX-200 tercatat menguat +0.14% dan meraih gain +73.70 poin pada kisaran 5460.30.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar