Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Terinspirasi Wall Street, Nikkei Rebound

Rabu, 8 Mei 2013 9:57 WIB
Dibaca 359

Monexnews - Indeks bursa Nikkei – Jepang nampak melaju kencang dan kian menjauh dari psikologis 14.000 di perdagangan hari Rabu (8/5) terutama karena kalangan investor terinspirasi oleh bursa saham Amerika yang kembali mencatatkan rekor tertinggi.

Selain itu, rally Nikkei juga terbantu oleh munculnya sentimen positif dari data perdagangan China yang di rilis membaik di atas ekspektasi. Namun demikian penguatan yen nampak sedikit membatasi pergerakan indeks. Indeks Nikkei terpantau melonjak hingga 1.35% ke area 14,371.65 dan meraih poin sebesar +191.41 setelah pada sesi sebelumnya berakhir pada level tertingginya sejak Juni 2008.

Tercatat saham Softbank Corp. rebound 2.5% sehari setelah perusahaan itu meluncurkan model baru smart-phone. Sedangkan Marubeni Corp. melonjak 1.4% kendati beberapa harga komoditi anjlok semalam. Dan Hitachi Construction Machinery Co. juga ikut menguat 2%.

Sementara saham Sharp Corp. melejit hingga 7.2% setelah harian Nikkei melaporkan bahwa dua bank telah meningkatkan jalur kredit mereka dalam memperkuat perusahaan. Namun saham Toshiba Corp. tumbang hingga 6.7% setelah harian Nikkei juga melaporkan bahwa laba operasional perusahaan mungkin berada di bawah forecast (perkiraan) untuk tahun yang berakhir 31 Maret.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar