Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Terkecuali Shanghai, Pasar Saham Asia Menghijau di Awal Sesi

Kamis, 11 Juni 2015 10:03 WIB
Dibaca 372

Monexnews - Sebagian besar pasar saham Asia bergerak menguat pada awal sesi perdagangan hari Kamis, menjelang rilis beberapa data ekonomi penting di kawasan tersebut. Penutupan positif Wall Street sesi kemarin juga turut mendorong mood investor. 

Indeks Shanghai Composite tergelincir 0,1% menjelang rilis beberapa data seperti investasi aset bulan April, serta penjualan ritel dan output industri bulan Mei. Di Hong Kong, indeks Hang Seng terapresiasi 0,9%, sehari setelah anjlok 1,4% akibat kekecewaan atas keputusan MSCI Inc. yang menunda keikutsertaan saham kelas 'A' China dalam indeks pasar negara berkembang.

Indeks Nikkei 225 Jepang melonjak sekitar 1,4% untuk rebound dari level terendah 3-minggu yang ditorehkan pada sesi sebelumnya, seiring Yen kembali bergerak melemah terhadap Dollar AS. Di antara eksportir, saham Sony Corp. memimpin kenaikan dengan gain 3,1%, diikuti oleh saham Toyota Motor dan Mitsubishi Electric yang sama-sama mencatat kenaikan lebih dari 1%.

Di Korea Selaran, indeks KOSPI beranjak 0,4% lebih tinggi menyusul pengumuman keputusan kebijakan terbaru dari Bank of Korea. Bank sentral Korea Selatan pada hari Kamis memangkas tingkat suku bunga acuan sebesar 25 basis poin ke rekor terendah 1,5%, di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa resiko penyebaran wabah penyakit MERS akan memukul industri pariwisata. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar