Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Terkepung Sentimen Negatif, Saham Asia Ditutup Melemah

Kamis, 7 Mei 2015 16:16 WIB
Dibaca 5966

Monexnews - Bursa saham Asia mengakhiri perdagangan hari Kamis lebih rendah, seiring sentimen terbebani oleh beberapa faktor seperti penutupan negatif Wall Street sesi sebelumnya dan keprihatinan atas pengetatan aturan margin perdagangan di China. Komentar Ketua Federal Reserve Janet Yellen tentang valuasi pasar saham yang dinilai terlalu tinggi turut menambah kecemasan pelaku pasar. 

Nikkei225 Jepang, yang kembali dibuka pada pekan ini setelah menjalani liburan Golden Week sejak hari Senin, harus kehilangan sekitar 1,2%. Penurunan itu tidak lepas dari kinerja lemah komponen-komponen kelas berat, termasuk saham operator seluler Softbank dan Fanuc yang masing-masing anjlok 3,4% dan 3,5%.

Indeks Hang Seng tergelincir hampir 1,3% pasca Morgan Stanley men-downgrade MSCI China Index, yang mencakup perusahaan menengah dan besar China yang listing di Hong Kong, untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 seiring meningkatnya kekhawatiran valuasi. Mood investor juga terbebani oleh penurunan lebih lanjut di pasar China daratan, dimana saham mencatat penurunan 3 hari beruntun di tengah kekhawatiran bahwa regulator tengah menyiapkan aturan baru untuk mengendalikan tingkat margin pendanaan yang tinggi.

Sentimen negatif pasar global juga menghantarkan indeks KOSPI turun 0,65%, dengan saham kelas berat seperti produsen baja Posco dan Shinhan Financial sama-sama merosot lebih dari 2%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar