Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Termotivasi Bursa Regional, IHSG Melesat di Zona Hijau

Rabu, 26 Maret 2014 14:47 WIB
Dibaca 378

Monexnews -

Memasuki sesi II di perdagangan hari Rabu (26/3) lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) terlihat tangguh bergerak di zona hijau berkat termotivasi oleh penguatan bursa regional.

Mayoritas bursa saham Asia rally berkat optimisme investor terhadap langkah-langkah stimulus yang akan disiapkan oleh Eropa, China maupun Jepang. Keyakinan tersebut mulai meningkat seiring pulihnya krisis utang yang melanda Eropa. Pada Selasa kemarin, pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) menyebutkan pihaknya tidak mengesampingkan untuk memberikan stimulus lebih lanjut demi mendukung zona euro.

Sedangkan Bank of Japan kembali menegaskan bahwa stimulus berikutnya akan di rilis secepatnya pada pertengahan bulan Mei guna mempertahankan pertumbuhan inflasi tetap di jalur target 2% meskipun setelah pajak penjualan mengalami kenaikkan di bulan April.

Tercatat sebanyak 154 saham berada di area positif, sedangkan 87 saham terpantau melemah dan 76 saham masih stagnan. Volume perdagangan mencapai 2,2 miliar saham senilai Rp2,7 triliun, seperti dilansir inilah.com. Hingga pukul 14.45 WIB, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat rally +0.73% atau berhasil meraup gain hingga +34.270 poin pada kisaran 4737.361. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar