Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Termotivasi Wall Street, Indeks Kospi Menghijau

Jumat, 18 April 2014 9:25 WIB
Dibaca 314

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau rally di perdagangan akhir pekan (18/4) yang merupakan hari libur internasional Good Friday berkat cukup ramainya pasar Seoul setelah mendapatkan banyak katalis positif d Asia.

Mayoritas saham Asia mengalami penguatan akibat minat beli investor yang cukup besar setelah Wall Street berhasil ditutup menguat semalam. Bursa AS tersebut rally setelah di rilisnya data klaim pengangguran AS dan angka manufaktur Philadelphia yang lebih baik dari estimasi. Sehingga hal itu membuat investor lebih optimis dengan keberlanjutan pemulihan ekonomi AS.

Kalangan investor juga menyambut baik kabar kesepakatan antara AS dengan Rusia untuk mengurangi gejolak politik di Ukraina. Sementara kabar lainnya menyebutkan, raksasa teknologi Google dan IBM memberikan laporan keuangan yang mengecewakan. Namun Morgan Stanley dan General Electric melapokan kinerja perusahaan yang cemerlang.

Di lantai bursa nampak saham blue-chips Hyunadai Motor meraih gain hingga sekitar 1 persen di awal perdagangan. Sedangkan indeks utama Kospi (KS11) hari ini berhasil menembus ke atas level benchmark  2.000 dan nyaris menyentuh puncak tertinggi 2014. Indeks tercatat menguat +0.55% dan meraih gain +10.99 poin pada kisaran 2003.04. Sedangkan indeks Kospi-fut juga menguat +0.86% atau +2.25 poin pada area 262.95.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar