Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Termotivasi Wall Street, Nikkei Ditutup Menguat

Senin, 19 Januari 2015 16:46 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Bursa saham Jepang ditutup menguat di awal pekan ini, rally Wall Street pada perdagangan Jumat memberikan sentimen positif membuat indeks utama Nikkei bangkit dari lvel terendah 2 1/2 bulan.

Wall Street pada hari Jumat berhasil rally ditopang oleh sektor energi setelah harga minyak mentah berhasil rebound menyusul pernyataan International Energy Agency yang menyebutkan harga minyak kemungkinan akan turun lebih lanjut sebelum pulih naik, EIA juga melihat penurunan harga minyak akan menyebabkan pengurangan produksi di beberapa negara produsen minyak di luar OPEC. Sementara itu data sentimen konsumen AS yang di anggap sebagai indikator belanja konsumen menyentuh level tertinggi dalam 11 tahun terakhir, memberikan sinyal akan adanya peningkatan belanja konsumen yang merupakan tulang punggung perekonomian negeri paman sam tersebut.

Sementara itu yen yang diperdagangkan stabil pada kisaran 117.00 juga memberikan sentimen positif, namun volume perdagangan menyentuh level terendah sejak 30 Agustus, dengan hanya 2,040 miliar saham yang berpindah tangan. Indeks utama Nikkei ditutup menguat 150,13 poin atau 0,9% menjadi 17014,29. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan pada kisaran 16980 pada pukul 16.43 WIB, dengan level tertinggi harian 17045 dan terendah 16905 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar