Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Terseret Koreksi Regional, IHSG-Jakarta Merosot

Rabu, 10 September 2014 11:03 WIB
Dibaca 400

Monexnews -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - Jakarta kembali melanjutkan koreksi di sesi ke-2 pada perdagangan hari Rabu (10/9), terutama karena terseret anjloknya sejumlah lantai bursa regional akibat terpengaruh oleh bursa Wall Street yang berakhir negatif semalam.

Wall Street berakhir di teritori negatif seiring imbal hasil obligasi pemerintah AS (US Treasury yield) menyentuh titik tertinggi pada bulan ini, terkait kekhawatiran pelaku pasar bahwa Federal Reserve akan menaikan suku bunga acuan lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

Pada perdagangan sesi pertama, IHSG (.JKSE) tercatat melemah (-0.85%) atau tergerus -43.956 poin pada ksiaran 5155.908, platform Reuters.

Pada sesi Selasa kemarin, IHSG terpaksa harus menjauh dari posisi rekor tertingginya lantaran para investor memanfaatkan posisi rekor JKSE untuk mengambil untung dengan melakukan aksi jual.

Di lantai bursa hari ini, seluruh indeks sektoral kembali terjun ke zona negatif terutama dipimpin oleh saham-saham berbasis pertambangan. Sedangkan aksi ambil untung masih terlihat di sejumlah saham-saham unggulan.

Tercatat indeks JII tergerus (-0.90%), indeks Kompas 100 terkoreksi (-0.86%) dan indeks LQ45 melemah (-0.84%). Sementara nilai tukar Rupiah diperdagangkan pada kisaran Rp.11,778 setelah terkikis lemah hingga Rp.11,785, platform Reuters.   (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar