Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Terseret Sentimen Negatif Wall St, Asia Melemah di Awal Sesi

Kamis, 26 Maret 2015 9:22 WIB
Dibaca 314

Monexnews - Pasar saham Asia tergelincir di awal sesi perdagangan hari Kamis menyusul aksi jual masif di Wall Street sesi kemarin, dengan fokus investor tertuju ke gejolak politik di Yaman. Arab Saudi mengumumkan telah memulai operasi militer di Yaman pada hari Rabu, setelah Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi dilaporkan melarikan diri dari kota Aden seiring kian mendekatnya pasukan militan Houthi.

Indeks Nikkei225 Jepang bergerak semakin menjauh dari level puncak 15-tahun, merosot 1,7%, dengan saham teknologi memimpin penurunan. Saham Sony dan Japan Display masing-masing anjlok 3% dan 4%, menyusul aksi jual di sektor teknologi AS.

Di China, indeks Shanghai Composite melanjutkan pelemahan untuk sesi ke-2 seiring investor mencerna beberapa laporan earnings terbaru. Bank of China turun lebih dari 1% pasca melaporkan pertumbuhan laba bersih paling lambat dalam 6-tahun di kuartal ke-4. Aluminum Corporation of China (Chalco) kehilangan 1% setelah melaporkan rekor kerugian di tahun 2014.

Kinerja negatif juga diperlihatkan indeks KOSPI Korea Selatan, di tengah merebaknya kekhawatiran tentang deflasi. Data yang dirilis sebelum pembukaan pasar menunjukkan sentimen konsumen bulan Maret menyentuh level terendah 3-bulan, seiring ekspektasi inflasi untuk tahun depan merosot ke rekor terendah. Saham kelas berat Samsung Electronics memimpin penurunan dengan anjlok 2,5%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar