Selasa, 19 September 2017

stock-index  Stock Index

Tertopang Data Ekonomi, Bursa Sydney Menghijau

Selasa, 10 Juni 2014 11:42 WIB
Dibaca 383

Monexnews -

Setelah kemarin libur, hari ini (Selasa, 10/6) indeks Sydney Australia mengawali perdagangan dengan penguatan seiring kalangan investor kembali memperbanyak posisi di pasar untuk menempatkan dananya.

Data domestik yang cukup bagus yang rilis hari ini turut menambah sentimen positif bagi investor untuk mengoleksi portofolio efek di bursa saham Sydney. Data NAB business confidence meningkat ke level 7 di bulan Mei dari bulan sebelumnya pada level 6. Sedangkan data ANZ job advertisements naik drastis menjadi 7.2% di bulan Mei dari bulan sebelumnya 2.7%.   

Sementara saham-saham sektor pertambangan Australia berorientasi ekspor mengalami rally karena termotivasi oleh data inflasi China yang rilis hari ini dan mencatat kenaikkan ke level tertinggi dalam 4 bulan terakhir di bulan Mei.  

Setidaknya saham Oz Minerals (+0.7%), Sundance Resources (+1.2%), Fortescue Metals (+1.9%), dan saham Whitehaven Coal rally (+2.1%). Sedangkan dari penambang emas, nampak saham Kingsgate melejit (+5.8%) dan saham St. Barbara melesat (+4.8%).

Selain itu saham BHP Billiton menguat 0.8% dan saham Rio Tinto juga meraih gain 0.9%. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.36% dan naik sebanyak +19.77 poin pada kisaran 5483.80.  (dar)

      

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar