Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Tertopang Wall Street, Pasar Asia Masih di Zona Positif

Rabu, 23 Juli 2014 8:59 WIB
Dibaca 482

Monexnews -

Pasar Asia bergerak di zona positif pada perdagangan Rabu (23/7/2014) berkat para investor tertopang oleh sentimen pasar Wall Street yang rally semalam setelah menyambut serangkaian laporan earnings serta data ekonomi AS yang positif.

Data ekonomi dari Amerika Serikat menunjukkan existing home sales mencatat level tinggi dalam 8 bulan terakhir di bulan Juni, sedangkan indeks harga konsumen (consumer price index) naik 0.3% di bulan Juni setelah tercatat lebih tinggi sebesar 0.4% di bulan Mei.

Namun demikian, investor masih mencermati perkembangan konflik bersenjata di Irak dan jalur Gaza serta Ukraina. Laporan terakhir menyebutkan AS telah meminta penerbangan ke Tel Aviv dihentikan terkait masih banyaknya serangan roket di sekitar bandara.

Sedangkan pasar belum mendapatkan perkembangan baru dari jalur Gaza dalam upaya melakukan genjatan senjata. Upaya pemerintah Mesir masih menemui jalan buntu sehingga kekerasan masih terjadi di Gaza.

Dari pasar Jepang, indeks Nikei (N225) nampak hanya menguat tipis lantaran tertahan oleh kur yen yang masih kuat di kisaran 101.40 terhadap dollar AS. Sementara indeks Shanghai China masih kuat di kisaran 2.080,611 atau (+0.25%), sedangkan indeks Kospi di bursa Seoul (KS11) rally 1,02% pada area 2.028,93.

 

 

 (dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar