Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Tertular Aksi Jual di Wall St, Kospi Koreksi

Rabu, 25 September 2013 10:25 WIB
Dibaca 327

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan kembali terkoreksi di perdagangan hari Rabu (25/9) dan terpaksa harus bergerak lagi di bawah area benchmark 2.000 lantaran terseret gelombang aksi jual di kawasan Asia.

Penurunan Kospi serta merta juga terkait bursa Wall Street yang akhirnya tenggelam akhir perdagangan hari Selasa akibat para investor terbebani oleh ketidakpastian dari program stimulus Federal Reserve dan pembahasan anggaran di Washington. Selain itu sikap pelaku pasar juga menjadi kian cemas setelah data ekonomi AS yang di rilis menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perekonomian Amerika merosot di bulan September.

Dan angka itu merupakan level terendah dalam empat bulan terakhir akibat kekhawatiran terhadap stagnansi tingkat upah serta ketersediaan lapangan kerja baru dalam enam bulan kedepan. Berdasarkan laporan Confrence Board, indeks kepercayaan konsumen merosot menjadi 79.7 pada bulan September dari 81.8 di Agustus.

Di lantai bursa Seoul tercatat produsen memori chip memimpin penurunan setelah saham LG Display dan SK Hynix masing-masing merosot sekitar 2% menyusul pengumuman merger dari perusahaan Applied Materials dan Tokyo Electron. Sedangkan saham Samsung Electronics beringsut turun 0,3% setelah sebelumnya melorot 1 persen menjelang peluncuran Galaxy Note 3 Gear.

Indeks utama Kospi terpantau melemah (-0.69%) atau -13.84 poin pada area 1993.26. Sedangkan indeks Kospi futures juga turut melemah (-0.62%) dan tergerus -1.65 poin pada kisaran 263.05.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar