Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Tertular Wall St, Kospi Berakhir Negatif

Kamis, 30 Mei 2013 13:17 WIB
Dibaca 350

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan akhirnya di tutup pada teritori negatif kisaran level benchmark 2000 di perdagangan hari Kamis (30/5) akibat aksi jual tidak dapat terbendung lantaran tertular oleh pelemahan bursa Wall Street semalam.

Wall Street mengalami koreksi setelah sektor ekuiti global merosot lantaran para investor khawatir terhadap implikasi atas potensi pengurangan program stimulus moneter masif dari Federal Reserve Amerika. Namun demikian penurnan indeks dapat terbatasi lantaran penguatan yen nampaknya masih dapat men-support saham-saham eksportir lokal.

Sebagian kalangan investor juga masih nampak optimis setelah data industrial output bulan April mengalami kenaikkan drastis untuk kali pertama dalam 4 bulan terakhir pada level 1.7%. Angka tersebut jauh di atas level bulan sebelumnya di angka -2.9% serta di atas prediksi pasar dan analis pada 0.5%.

Indeks Kospi berakhir melemah -0.05% atau -1.10 poin pada area 2000.10, sedangkan indeks Kospi fut justru tercatat positif dengan meraih gain +0.30 poin pada kisaran 261.85.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar