Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Tingginya Minat Beli Sokong Kospi

Senin, 9 September 2013 10:57 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau rally di perdagangan awal pekan (Senin, 9/9) terutama berkat membludaknya minat beli investor asing terhadap saham-saham lokal menyusul naiknya optimisme pasar setelah rilis data-data ekonomi yang positif pagi tadi.

Data-data ekonomi yang di rilis dari China dan Jepang menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan sehingga memperkuat wacana bahwa perekonomian Asia sudah menunjukkan gejala pemulihan yang cukup berarti. Rally lantai bursa Seoul juga di picu oleh gain yang diperoleh dari sektor produsen memori chip sehingga berhasil membawa indeks Kospi ke level tertingginya sejak 5 Juli lalu.

Dilantai bursa nampak saham SK Hynix melonjak hingga 4% setelah muncul kabar bahwa sejumlah pabriknya di China telah melanjutkan operasionalnya. Sedangkan LG Display rally sekitar 1 persen.

Indeks utama Kospi tercatat rally hingga +0.62% atau bertambah gain sekitar +12.02 poin pada kisaran 1967.33. Dan indeks Kospi fut juga turut menguat +0.62% atau +1.60 poin pada area 257.80.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar