Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Top Performer Keuangan Coba Angkat Shanghai

Rabu, 20 November 2013 10:14 WIB
Dibaca 342

Monexnews - Indeks bursa Shanghai nampak lesu di perdagangan hari Rabu (20/11) dan acap kali bergerak di teritori negatif lantaran fokus pasar kini teralihkan ke pergerakan mata uang setelah bank sentral China mengatakan pihaknya berencana untuk membuat yuan lebih mudah diperdagangkan.

Dan pernyataan tersebut bisa berarti peningkatan kekuatan untuk mata uang. Sementara , Bank Rakyat China (PBOC) menetapkan mid point untuk yuan pada 6,1305 terhadap dollar, dan merupakan pematokan tertinggi sejak revaluasi pada tahun 2005. Hari ini yuan nampak stabil di level 6,091 per dollar pada awal perdagangan.

Di lantai bursa nampak saham keuangan masih berada di antara top performer setelah sebelumnya menderita kerugian besar dalam seminggu terakhir. Tercatat saham Pudong Development Bank dan Hua Xia Bank masing-masing rally lebih dari 1,3%, sedangkan Bank of Communications menguat 0,7%.

Namun saham China Mobile Ltd. merosot hingga 0.9% terkait mantan wakil presiden nya dilaporkan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena menerima suap. Selain itu, saham Aluminum Corp. of China Ltd., atau Chalco sahamnya menurun 0.4% di tengah laporan adanya penyelidikan pada salah satu wakil presiden dari perusahaan itu. Indeks Shanghai komposit China tercatat menguat +0.14% atau meraih gain +3.10 poin pada kisaran 2196.23.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar