Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Turun Semakin Dalam, Nikkei Berakhir Anjlok Tajam

Senin, 29 Juni 2015 13:43 WIB
Dibaca 3226

Monexnews - Yunani kembali memberikan pukulan bagi pasar keuangan global setelah kembali ditolaknya permintaan perpanjangan bailout selama satu bulan oleh para krediturnya. Pasar Asia yang pertama mendapat sentimen buruk tersebut berada si zona merah, dengan indeks Nikkei Jepang berakhir anjlok tajam.

Pasca ditolaknya proposal tersebut Pemerintah Athena kini akan mengadakan referendum untuk menentukan apakah akan menerima atau menolak syarat penghematan yang diajukan krediturnnya untuk kembali memperoleh dana talangan. Referendum tersebut akan diadakan pada 5 Juli mendatang.

Jelang default Yunani pada 30 Juni besok, permintaan akan aset safe haven meningkat pada hari ini, membuat nilai tukar yen menguat tajam tehadap dollar. Nikkei yang cenderung memiliki korelasi negatif dengan yen semakin tertekan akibat rally tersebut.

Sementara itu data ekonomi yang dirilis dari Jepang hari ini menunjukkan penjualan ritel year-on-year bulan Mei naik 3,0%, lebih tinggi dari estimasi ekonom 2,1%, namun lebih rendah dari bulan sebelumnya yang naik 4,9%. Sementara produksi industri bulan Mei anjlok 2,2% lebih besar dari estimasi penurunan 0,8% oleh para ekonom.

Indeks utama Nikkei anjlok 2,88% menjadi 20109,95. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan dikisaran 20150 pada pukul 13.41 WIB, dengan level terendah harian 20075 dan tertinggi 20365 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar